Kontak Person Telp/WA 085333321556

Kontak  Person Telp/WA 085333321556
Pendaftaran silahkan klik Disini. Pilih sesuai dengan paket serta durasi waktu program yang di inginkan
Loading...

Suka Duka Hidup di Kampung Inggris Pare Part 1

suka duka di kampung inggris Pepatah pernah bilang “tak kenal maka tak saying, tak ada uang maka tak ada cinta” , dari dua kalimat ter...

suka duka di kampung inggris

Pepatah pernah bilang “tak kenal maka tak saying, tak ada uang maka tak ada cinta”, dari dua kalimat tersebut jika di jadikan satu kemungkinan akan menjadi “tak kenal maka tak bisa ngutang cinta” hehehee malah jadi aneh ujung – ujungnya. Suatu pertemuan akan hadir begitu saja secara alami dan bening seperti embun pagi di kehiduapn kita, dan akan berunah menjadi kepahitan yang mendalam sedalam palung laut di samudra pasifik ketika pertemuan dig anti menjadi perpisahan.
Di sini saya akan berbagi sedikit pengalaman pahit manisnya yang sering dialami oleh para pejuang kampung inggris pare. Para pendatang di kampung inggris itu berasal dari berbagia belahan dunia (bukan dunia ghoib lo yaa) ada yang dari pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Jawa, poko dari Sabang sampai Merauke datang ke kampung Inggris hanya untuk belajar bahasa asing. Tidak hanya turis lokal saja yang datng kesini loo  karena turis manca Negara juga datang ke kampung inggris seperti dari Thailand, Timor Leste, Malaysia, dan bahkan juga ada yang dari Saudi Arabia. Walaupun mereka berasal dari tampat yang jauh akan tetapi mereka mempunyai satu tujuan yaitu belajar bahasa inggris di kampung inggris pare Kediri.
Rata - rata pendatang yang di kampung inggris pare mereka mengambil kursus selama 1 – 3 bulan  bagi yang mengambil short term. Ada juga yang mengambil kursus hingga 1 tahun lebih, wow!! Pendatang di kampung inggris yang mengambil kursus hingga satu tahun lebih selain mendapatkan ilmu juga akan mendapatkan pengalaman dan teman baik. Berdasarkan narasumber yang saya tanya jawab. Dia sudah berada di kampung inggris pare sejak tahun 2012 silam. Wow bayangin coba berapa banyak kawan dan pengalam yang di alami oleh narasumber ini.
Salah satu teman dari narasumber saya ini adalah mahasiswi dari Universitas ternama di malang dengan jurusan psikologi. Dia yang bernama Mawar (bukan nama sebenarnya) sangat perhatian sekali seperti keluarga sendiri. Mulai dari bangunin di pagi hari, menyiapkan makanan bersama hingga mengingatkan waktu sholat. Dengan adanya Mawar narasumber saya merasa sangat berutnung sekali dan merasa berada di rumah. Akan tetapi kehangatan itu tidak berlangsung lama karena Mawar pun memang harus pergi meninggalkan kampung inggris pare Kediri.
Berat rasanya memang jika kita berbicara tentang kenyamanan dan juga persahabatan jika sudah bertemu dengan yang namanya perpisahan. Mencoba untuk tegar pun mungkin bisa, akan tetapi apakah selamanya ketegaran dan keteguhan hati itu selalu ada? Karena ada suatu ungkapan yang bilang batu karang akan mengkikis jika selalu tertepa oleh dasyatnya ombak dilautan.
Mungkin awalnya memang dari teman biasa aja kemudian dia menjadi sahabat karib. Mengambil kursus di tempat kursus yang sama dan tempat tinggalpun juga sama. Melakukan segalanya bersama – sama. Dikatakan sahabat karena sahabat dan teman itu sangat berbeda sekali. Jika teman itu akan ada ketika dia membutuhkan kita dan akan pergi ketika dia tidak membutuhkan kita lagi. Tapi jika seorang sahabat itu berbeda, dia akan ada ketika kita butuh dia, akan ada juga ketika kita memang pada keadaan susah ataupun senang itulah sahabat. Persahabatan di kampung inggris memang mungkin sangat singkat sekali. Saking singkatnya seperti baru kenal nyaman kemudian ilang lagi. Hahaha sangat mirip seperti cinta yang tiba – tiba ada kemudian tiba – tiba menghilang.
kampung inggris
Sesunggunhya masih sangat banyak sekali kisah – kisah menyenangkan atau menyedihkan ketika hidup lama di kampung inggris pare Kediri ini. Tapi kali ini di artiket ini saya baru menceritakan ketika kita kehilangan sesuatu hal yang sangat berharga yaitu seorang sahabat. Walaupun sahabat tersebut tidak benar – benar hilang, hanya berbeda temapt saja. Jadi janganlah merasa lelah untuk menjalin silaturrahmi dan bersabat sengan siapaun itu asalkan bermanfaat buat kita dan tidak menjerumuskan kita kepada limbah kenistaan. Semoga artikel ini bisa membantu mu sahabatku untuk terus berjuang belajar, mengajar dan bersilahturrahim di kampung inggris tercinta ini.
A.P.N

Paket Program 1380229622238295331

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Paket Speaking Terbaru

Video Update

KONTAK KAMI

KONTAK KAMI

Whatsapp

Program

Follow by Email

close
Daftar sekarang juga!