Kontak Person Telp/WA 085333321556

Kontak  Person Telp/WA 085333321556
Pendaftaran silahkan klik Disini. Pilih sesuai dengan paket serta durasi waktu program yang di inginkan
Loading...

Ramadhan di Kampung Inggris Pare (lagi)

Bulan apakah yang sangat indah bagi muslim di seluruh dunia ini?? Yaap betul, bulan tersebut adalah Ramadhan. Bulan suci Ramadhan sangat ...


Bulan apakah yang sangat indah bagi muslim di seluruh dunia ini?? Yaap betul, bulan tersebut adalah Ramadhan. Bulan suci Ramadhan sangat di tunggu – tunggu oleh seluruh umat muslim. Banyak hal yang bisa di lakukan ketika kita berpuasa di bulan Ramadhan, seperti berzikir, membaca Al Qur’an, sholat berjama’ah, mengaji, membantu orang lain, belajar dan masih banyak lagi. Belajar ini bisa belajar apapun yang penting masih dalam context yang di perbolehkan agama. Salah satunya adalah belajar bahasa di Kampung Inggris Pare Kediri. Karena tidak hanya bahasa inggris aja yang bisa di pelajari melainkan temen – temen juga bisa belajar bahasa asing lainya.
Suasana Ramadhan di Kampung Inggris pare Kediri sangatlah khas sekali. Mengapa saya bilang khas karena ketika berbuka layaknya kita berkunjung ke suatu tontonan pasar malam. Sebelum kita membahas tentang waktu berbuka di kampung inggris pare Kediri. Saya hendak memberikan beberapa masukan buat temen – temen yang sekiranya ingin merasakan suasana berpuasa Ramadhan di kampung inggris pare. Sejujurnya banyak hal yang bisa dilakukan mulai dari makan sahur di waktu sahur. Tidak usah kawatir untuk makanannya temen – temen karena ibu – ibu warteg tidak akan membiarkan cacing – cacing dan gembel – gembel di perut kita terlalu lama menunggu. Kalian akan menemui warteg yang buka sejak jam 01.00 dini hari. Mereka berlomba menyiapkan hidangan – hidangan untuk menu bersahur kalian. Jadi gak bakalan merasa laper deh kalo udah sahur.
Hal yang halal juga di lakuin di bualan Ramadhan ala kampung inggris yaitu ambil kursus yang secukupnya. Yaahh mungkin maksimal ambil 5 kelaslah atau ambil 4 kelas itu sudah cukup. Mungkin 4 – 5 kelas sehari akan terasa berat di bayangan kira saat ini temen – temen karena kalian tidak tahu betapa bahagianya ambil kelas segitu. Kelas biasannya di mulai jam 07.00 – 11.00 pagi dan lanjut lagi jam 02.30 – 05.15. Bisa dikatakan bahagia karena pada saar belajar bersama tidak akan terasa jika waktu sudah beranjak sore saja dan waktu berbuka sudah dekat saja. Kurang lebih sekitar 15 menit sisa untuk hunting makanan berbuka beserta takjil. Tidak usah galau juga dimana kamu bisa nemuin takjil seperti buatan bunda di rumah karena sepanjang jalan akan menemui warga yang berjualan takjil segar, anget, gurih juga ada. Hargapun juga sangat terjangkau sekali seperti di tempat – tempat lain.
Aktifitas berbuka puasa pun telah usai dan akan di lanjut dengan sholat tarrawih berjamaah di masjid atau di mushola. Di saat sholat tarrawih di laksanakan ini ada sedikit keunikan temen – temen. Bila nanti temen – temen berniat berpuasa bersama di kampung inggris pare Kediri silahakn lihat aktifitas yang ada di jalan anyelir. Ketika azan isya di kumandangkan, temen – temen akan menenui venomena sholat di tengah jalan, hehehe. Kenapa sih harus di tengah jalan kok tidak pergi ke lapangan atau  masuk kedalam mushola dan masjid sekitar aja?? Ya justru itu sodara yang unik dari solat tarrawih di kampung inggris pare. Tidak semuanya demikian lahh hanya beberapa saja yang seperti itu.
Selepas melakukan ibadah sholat tarrawih beberapa pendatang di kampung inggris pare mereka akan melanjutkan aktifitas kelas camp (asrama) di tempat masing – masing. Selain itu ada juga yang masih hunting makanan di sepanjang jalan.
kampung inggris
Dikarenakan bulan Ramadhan maka aktifitas di malam hari bisa diperpanjang hngga jam 11.00 malam looh lebih dari itu sudah di triakin sama bapak – bapak pos ronda. Dan setelah itu tidurlah kita supaya besoknya kuat berpuasa full.
Nahh jadi itu temen – temen ada beberapa info apa aja sihh yang ada di kampung inggris pare Kediri pada waktu puasa. Tapi tenang kalian tetep akan bisa mudik on time kok, karena seminggu sebelum lebaran hampir semua kegiatan di kampung inggris di berhentikan. So jangan kawatir gak bisa buka puasa, sahur dan tidak bisa melalui ibadah puasa yang penuh berkah ini di kampung inggris pare karena semua kebutuhan temen – temen sudah terpenuhi dengan sangat baik. Terimakasih semoga bermanfaat yaa….
A.P.N

Paket Program 1514304894154824158

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Paket Speaking Terbaru

Video Update

KONTAK KAMI

KONTAK KAMI

Whatsapp

Program

Follow by Email

close
Daftar sekarang juga!