Kontak Person Telp/WA 085333321556

Kontak  Person Telp/WA 085333321556
Pendaftaran silahkan klik Disini. Pilih sesuai dengan paket serta durasi waktu program yang di inginkan
Loading...

AIR MATA, SENJA, KETAN SUSU dan TAWA SISWA-SISWA KAMPUNG INGGRIS

elfast speaking community - kampung inggris Kampung I nggris , sebuah tempat yang sedang populer bagi para pejuang-pejuang mimpi yan...


elfast speaking community - kampung inggris

Kampung Inggris, sebuah tempat yang sedang populer bagi para pejuang-pejuang mimpi yang ingin belajar Bahasa Inggris. Dari Sabang sampai Merauke, dengan menafikan batas-batas laut dan pulau mereka datang membawa buntelan mimpi dan rasa percaya diri. Banyak yang berujung bahagia, tidak jarang pula yang pulang dengan air mata. Bicara mengenai air mata yang jatuh di Kampung Inggris, maka kita harus berbicara mengenai alasan air mata itu jatuh. Kehilangan teman seperjuangan yang harus pulang dengan kereta lebih dulu ke kampung halaman menjadi asalan paling banyak air mata diteteskan di kampung Inggris. Selama lebih dari sedikitnya 14 hari dan sebanyak-banyakya 6 bulan, beberapa pejuang menjadi dekat satu sama lain karena adanya persamaan nasib. Mereka berlomba mendahului kokok ayam bersama di subuh hari, bersepeda mengejar bulan di malam hari ketika selesai beraktifitas di kelas, berjalan kaki ke warung makan demi bertahan hidup dari gempuran pelajaran grammar yang membuat perut kosong lebih cepat dari biasanya, mereka berbagi cerita mulai dari politik hingga asmara di warung-warung kopi sederhana sambil berselanjar ke masa lalu masing-masing yang menarik untuk diceritakan. Lalu, orang seperti apa yang tidak akan menangis ketika kebersamaan itu harus dilepaskan setelah menjadi rutinitas tak terencana yang mendekatkan mereka? Orang-orang yang datang ke Kampung Inggris adalah orang-orang berhati teduh yang siap menemani pejuang-pejuang lainnya berjalan menuju mimpi.

Air mata lainnya yang diteteskan di Kampung Inggris adalah air mata bahagia karena skor IELTS tidak lagi mengejek usaha, skor TOEFL yang tidak lagi mengkhianati mata yang begadang setiap malamnya untuk mengulangi pelajaran kelas, dan tentu saja surat tanpa kertas yang mampir memberi kabar gembira tentang kesempatan bertemu orang-orang dari negeri lain di kampus yang diidam-idamkan. Orang seperti apakah yang tidak meluruhkan air matanya ketika menerima kertas-kertas bahagia tersebut? Selain air mata bahagia, masih ada satu lagi air mata yang cukup menggugah di Kampung Inggris. Air mata sedih ketika gebetan yang sudah sebulan diintip dari balik tembok , selama sebulan didoakan agar nilainya baik, ternyata sudah punya orang lain di hatinya. Sehingga intipan dan doa hanya akan menjadi kenangan yang mengisi biografi virtual setiap pribadi yang mengalaminya.

Air mata yang dicurahkan di Kampung Inggris akan berkolaborasi dengan senja yang walaupun tidak di pantai tetap tidak kehilangan pesonanya. Senja, spasi yang mengistirahatkan para pejuang setelah dihantam berjam jam dengan materi dan tugastugas bahasa Inggris yang membuat kepala lebih pusing dari biasanya. Di waktu senja para pejuang mimpi di Kampung Inggris akan mulai berdiskusi akan makan apa malam nanti? Atau nanti malam akan mengerjakan tugas bersama di mana? Topik-topik klasik pelajar dan anak kosan yang tidak ada matinya akan memulai senja di Kampung Inggris dan menjadi awal runtuhnya tembok-tembok kecanggungan diiringi dengan dibuatnya wadah-wadah kesamaan yang menyatukan hati mereka.

kampung inggris
Ada sebuah tempat menikmati senja yang menjadi favorit para siswa-siswa di Kampung Inggris untuk berbagi tawa. TANSU yang tidak lain adalah singkatan dari KETAN SUSU adalah sebuah- warung tempat bersenda gurau yang jauh- dari kesan mewah di himpitan sawah dan ladang jagung di satu bagian Kampung Inggris. Tempat ini menawarkan makanan sederhana seharga 3000an dari olahan ketan yang ditaburi parutan kelapa di atasnya yang kemudian dibalur dengan lingkaran-lingkaran manis susu kental manis yang disajikan di atas sebuah wadah kecil selebar telapak tangan orang dewasa. Tansu di Kampung Inggris dengan suasana pedesaan yang hangat menjadi tempat berkesan bagi para siswa-siswa yang berdomisili di kota-kota besar yang dikuasai polusi dan kurang hangatnya orang-orang yang sibuk bekerja. Tansu dengan kehangatannya menawarkan tempat berbagi cerita dan tawa yang tidak tergantikan oleh kafe mahal dengan life musiknya. Musik di Tansu adalah kicauan burung yang berusaha mencuri jagung yang sedang ranum atau suara jangkrik yang bersenda gurau menyambut malam. Senja di Tansu tidak bisa diremehkan. Senjanya hangat, sederhana dan menyimpan potret kenangan para siswa yang pernah bertemu dengannya. Senja dan Tansu adalah kombinasi menarik keluhuruan tawa dan keikhlasan membuka diri pada orang-orang asing yang telah menjelma kawan di Kampung Inggris.(22/7)

Paket Program 1972988072912707383

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Paket Speaking Terbaru

Video Update

KONTAK KAMI

KONTAK KAMI

Whatsapp

Program

Follow by Email

close
Daftar sekarang juga!