Kontak Person Telp/WA 085333321556

Kontak  Person Telp/WA 085333321556
Pendaftaran silahkan klik Disini. Pilih sesuai dengan paket serta durasi waktu program yang di inginkan
Loading...

“KAMPUNG INGGRIS” (lagi)

Apa sih kampung inggris ? kampung inggris Bagaimanakah awal cerita dari nama kampung inggris yang dulunya sebuah perkampungan kecil ...

Apa sih kampung inggris ?
kampung inggris
kampung inggris
Bagaimanakah awal cerita dari nama kampung inggris yang dulunya sebuah perkampungan kecil bisa berkembang menjadi sebuah pusat pembelajaran bahasa Inggris yang terbesar di Indonesia ? Semua itu berawal dari ketika didirikannya sebuah lembaga kursus bahasa inggris dengan nama BEC (Basic English Course) oleh Bapak Kallen (Mr Kallen). 
Sekalipun nama beliau seperti nama orang eropa, tetapi beliau adalah orang Indonesia asli dari Kutai Kertanegara Kalimantan, yang pernah mengaji di tempat Almarhum Ustadz Yazid di Pare. 
Pada saat awal berdirinya BEC sarana yang dimiliki sangatlah terbatas, sebab hanya bertempat di teras masjid yang tujuannya diperuntukkan untuk anak-anak desa setempat yang kurang menguasai dalam berbahasa inggris. Kemudian di rumah-rumah yang membolehkan rumahnya dipakai untuk mengajar, dan hingga pada akhirnya memiliki sebuah gedung sendiri. Begitulah perjuangan Bapak Kallen yang selalu konsisten dan pantang menyerah sehingga mengantarkan BEC yang kini menjadi begitu terkenal dan banyak lulusannya yang diakui kualitasnya. Hal itulah yang mengundang banyak pendatang ke kampung inggris dari seluruh nusantara untuk belajar berbahasa Inggris disana. Bahkan di BEC sampai kekurangan tempat untuk menampung para calon siswa baru tersebut.
Guys…!!!! Kampung Inggris adalah sebutan untuk desa pelem dan desa tulungrejo di Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur. Di sini terdapat banyak lembaga Kursus Bahasa Inggris. Itulah kenapa kedua desa ini lebih dikenal dengan sebutan Kampung Inggris
Nama kampung inggris ini tersohor sebagai tempat dimana tempat kursus bahasa utamanya bahasa inggris. terletak di sebuah desa bernama Tulungrejo Kecamatan pare Kediri jawa timur. Banyak orang mengenalnya sebagai "kampung inggris" di kawasan ini lantaran jadi magnet utama para pelajar, pekerja, dan pelarian sejenak buat para temen-temen yang tidak lulus di SBMPTN atau bahkan Job interview . Saban musim libur, turis-turis berparas khas Indonesia umumnya, ada juga yang bahkan beberapa dari negara asia seperti tailand, malaysia, bahkan ada yang dari timur tengah lho guys… !!! dan mereka ini membanjiri beberapa lokasi di desa tulungrejo pare atau yg kita kenal “kampung inggris”tersebut. 
Jadi, bukan kampung tempat tinggal orang-orang bule lho yah…!!. Ya mungkin ada sih satu atau dua orang bule disana. Tapi kayaknya cuma numpang lewat deh. Yang pasti, mitos, anggapan, berita atau apalah namanya yang menyebutkan bahwa kampung ini adalah tempat hunian para bule itu salah.
Namun julukan yang diberikan pada kampung ini juga bukan tanpa alasan. Karena memang konon ceritanya di kampung ini semua orang mampu berbicara bahasa Inggris. Tapi bukan karena bahasa Inggris adalah native language (bahasa asli) mereka. Melainkan lebih karena banyak orang yang bisa berbicara bahasa Inggris disana. Di Kampung ini memang terdapat banyak sekali kursusan bahasa Inggris. pertengahan tahun 2013 tepatnya mei penulis sempat keliling dan mencatat terdapat sekitar 100 lebih Lembaga Kursus beroperasi di Kampung Inggris. Bahkan kampung ini seperti sudah menjadi pusat pembelajaran bahasa Inggris terbesar di Indonesia. Dengan banyaknya lembaga kursus tersebut maka tak heran kalau banyak orang bicara bahasa Inggris dimana-mana, yang tak lain dan tak bukan adalah murid atau guru dari lembaga – lembaga kursus di sana.
Mereka berseliweran sepanjang jalan, keluar-masuk kursusan, Mereka kadang sambil teriak-teriak (berbahasa inggris pastinya), terkadang mereka juga nyetop orang di jalan dan mengajaknya untuk berbahasa inggris. Indikasi kawasan ini dibanjiri pelancong dan para pelajar dari ujung Timur Indonesia hingga ujung barat Indonesia. kosan, camp ( tempat beraktifitas yg kesehariannya sudah pasti berbahasa inggris) sudah pasti dipenuhi oleh mereka.

Dari situlah beberapa lembaga kursus baru mulai tumbuh dan berkembang untuk memenuhi permintaan siswa baru yang semakin meningkat setiap tahunnya. Beberapa dari lulusan BEC tetap mengajar disitu sedangkan beberapa lulusan yang lain mendirikan sendiri lembaga kursus bahasa inggris. Lembaga kursusan yang berdiripun semakin bervariasi mulai dari segi biaya, metode, program, dan waktu kursusnya. Namun tidak semua lulusan dari BEC memilih jalan untuk tetap mengajar atau mendirikan kursusan bahasa inggris sendiri. Mereka ada juga yang berjualan membuka warung, berjualan bakso, berjualan soto, serta membuka tempat fotokopi dan toko buku. Dan mereka semua itu bisa fasih berbahasa Inggris. Mungkin dari situlah asal cerita bahwa bahkan penjual bakso hingga warung soto pun bisa berbahasa Inggris. Seperti itulah kurang lebihnya gambaran serta sejarah tentang kampung Inggris pare.
Oh iya guys…. Kalo kalian masih bingung dan butuh informasi lebih lanjut tentang bagaimana kursus di kampung inggris jangan sungkan-sungkan apalagi malu untuk menghubungi kami Elfast Course kami juga ada komunitas speaking lho guys ESC ( Elfast Speaking Community ) yang siap lahir batin membantu kalian tidak hanya faham dan fasih berbahasa inggris bahkan dengan budayanya juga, tunggu apa lagi  guys… join us in ESC rasakan bedanya. 
News 8570289252050605434

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Paket Speaking Terbaru

Video Update

KONTAK KAMI

KONTAK KAMI

Whatsapp

Program

Follow by Email

close
Daftar sekarang juga!