Kontak Person Telp/WA 085333321556

Kontak  Person Telp/WA 085333321556
Pendaftaran silahkan klik Disini. Pilih sesuai dengan paket serta durasi waktu program yang di inginkan
Loading...

Biaya hidup di kampung Inggris

kampung inggris Hai sobat, kali ini aku akan menginformasikan beberapa hal yang perlu temen-temen ketahui sebelum datang ke Kampung I...

kampung inggris
kampung inggris
Hai sobat, kali ini aku akan menginformasikan beberapa hal yang perlu temen-temen ketahui sebelum datang ke Kampung Inggris. Penasaran? Gak? Okay fix -_-
But I will tell you anyway, hal yang paling utama yang harus temen-temen ketahui sebelum datang ke Kampung Inggris adalah berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk stay dan les di Kampung Inggris ini.
Pertama-tama tentu aja biaya transportasi dari kampung halamanmu ke Pare Kediri Jawa Timur, fyi Kampung Inggris di Pare ini sudah menjadi bagian dari kecamatan Pare itu sendiri dan Kampung Inggris ini merupakan Kampung Inggris yang paling terkenal dan yang pertama kali dibangun di Indonesia.
Transportasi, seperti yang kita ketahui Kampung Inggris tidak terletak di kota besar seperti Surabaya atau Malang. Kampung Inggris terletak di Kediri. Kediri merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur, dan alat transportasi yang terjangkau disini terdiri dari beberapa macam yaitu, bis, travel, atau kereta.
Kalau kalian punya budget yang pas-pasan untuk ke Kampung Inggris misal kalian masih di daerah seputaran pulau Jawa, kereta masih menjadi primadona sebagai alat transportasi yang murah dan (lumayan) nyaman. Sebagai contoh, apabila temen-temen berangkat dari Jakarta atau stasiun Pasar Senin, temen-temen bis ke Kampung Inggris melalui Kediri. Biaya tiketnya yang paling murah itu mulai dari Rp. 85.000,- ke atas. Lumayan bisa menghemat beberapa ratus ribu dibandingkan kalo teman-teman berangkat dari Bamdara Soekarno Hatta menuju Bandara Juanda Surabaya yang bisa memakan biaya 400-600rb lebih,  belum ongkos travel yang lumayan menggila apabila teman-teman langsung naik di Bandara. Biaya travel dari Juanda sampe Pare bisa mencapai 150rb per orang loh. Apalagi kalo dalam peak season bisa berkali-kali lipat. Pokoknya kantong bisa-bisa anoreksia kekurangan gizi dan minta pensiun dini. Lebay ya? Maap.
Setelah selesai masalah transportasi apa semua masalah kebiayaan akan selesai? Oh tentu tidak. Masih ada beberapa hal yang harus teman-teman hadapi yang pertama tentu aja pemilihan kost atau camp. Di Kampung Inggris, terdapat dua macam alternatif untuk menginap. Temen-temen bisa pilih kost which means teman-teman free setelah berlelah-lelah dihantam materi setiap hari. Pilihan tempat kost di Kampung Inggris pun beragam, mulai dari harga yang merakyat atau yang kelas eksklusif tergantung kesanggupan kalian masing-masing. Untuk biaya kost disini cukup murah dimulai dari 185rb ke atas. Atas mana? Jauh deh pokoknya pake oksigen. Kalo mau tempat kost yang biasa-biasa aja ga perlu tv, kamar mandi dalam atau ac ya kamu bisa survive lah di biaya yang 185rb tapi kalo kamu suka kemewahan kamu bisa pilih tempat kost yang elit yang biayanya bisa mencapai 700rb ke atas. Selain kost, temen-temen bis juga memilih Camp sebagai tempat tinggal semenetara di Kampung Inggris, btw ada yang tau camp itu apa? Camp adalah tempat tinggal yang biasanya disediakan oleh lembaga-lembaga kursus disini dengan tak hanya menyiapkan tempat tinggal sekaligus menyediakan English Area dan program yang wajib diikuti oleh anggotanya, sama seperti kost. Camp pun memiliki kelas masing-masing ada yang reguler ada yang VIP atau malah VVIP. Semua tergantung kebutuhan dan kesanggupan kalian dalam membayar. Biaya untuk stay di camp pun beragam mulai dari 250rb sampe 650rb per bulan. Saran aku, semuanya harus kalian sesuaikan dengan budget dan kemampuan fisik juga sanggupkah menghadapi ini semua? Aku yakin kalian semua kuat kok, ditinggalin si dia aja kuat apalagi ini. Kalo kata bude yang jualan di depan Camp-ku easy-peasy alias gampanglah itu.
kampung inggris
kampung inggris
Terakhir, tentu aja pemilihan program yang teman-teman butuhkan dan niatkan akan diambil di Kampung Inggris ini. Kamu sulit berbicara ya ambil speaking, structure kamu berantakan ya ambil grammar. Ingin lanjut sekolah ke luar negeri bisa ambil program TOEFL atau IELTS. Kamu bisa pilih apapun programnya tergantung kebutuhan. Untuk biaya les harganya sangat bervariatif, dimulai dari 45rb rupiah untuk grammar atau 75rb perbulan untuk program speaking, untuk TOEFL dan IELTS biayanya bisa mulai dari 250rb per dua minggu. Untuk IELTS bisa mulai dari 300rb per dua minggu.

Oke, itu dulu topik kita hari ini, yaitu biaya bertahan hidup di Pare (Pare pahit bung!!) See you next time.
News 3435404180508126705

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Paket Speaking Terbaru

Video Update

KONTAK KAMI

KONTAK KAMI

Whatsapp

Program

Follow by Email

close
Daftar sekarang juga!