Kontak Person Telp/WA 085333321556

Kontak  Person Telp/WA 085333321556
Pendaftaran silahkan klik Disini. Pilih sesuai dengan paket serta durasi waktu program yang di inginkan
Loading...

Pemburu Kuliner

kampung inggris Pada zaman sekarang ini, makanan tidak hanya menjadi sekedar kebutuhan hidup saja, namun makanan-makanan ini sering k...

kampung inggris
kampung inggris
Pada zaman sekarang ini, makanan tidak hanya menjadi sekedar kebutuhan hidup saja, namun makanan-makanan ini sering kali dicari oleh para penikmatnya untuk memenuhi keinginan mereka. Banyak orang-orang tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri menjadikan makan sebagai hobi mereka. Mereka rela menghabiskan berapapun uang mereka hanya untuk membeli makanan yang mereka inginkan. Bahkan mereka terkadang hingga mau meluangkan waktu mereka untuk ke kota tertentu hanya untuk menikmati cita rasa makanan khas dari kota tersebut.
Ditambah lagi, saat ini makanan-makanan khas dari berbagai macam daerah di Indonesia sudah tersebar luas ke berbagai penjuru kota yang ada di Indonesia. Dengan ini, setiap orang dapat menikmati kenikmatan makanan khas dari berbagai daerah dengan sangat mudah. Sebagai dampak buruknya dari hal ini, orang-orang sudah tidak memiliki semangat untuk memasak sendiri dirumah karena membeli makanan diluar lebih mengasyikkan dan makanan itu pula lebih mengunggah selera.
            Berbeda lagi dengan orang-orang yang merantau ke tempat lain dalam kurun waktu yang lumayan singkat atau banyak menghabiskan waktu diluar kediaman seperti kuliah, kerja, kursus dan sebagainya. Mau tidak mau mereka harus membeli makanan diluar karena mereka tidak memiliki dapur sendiri untuk memasak terkecuali untuk mereka yang tempat tinggalnya memiliki dapur khusus untuk penghuni yang tinggal. Namun, tidak banyak dari mereka yang masih mau menyempatkan diri untuk memasak karena kegiatan-kegiatan yang mereka miliki. Mereka sangat sibuk hingga tidak memiliki waktu hanya untuk sekedar memasak bahkan banyak pula orang-orang yang kesibukkannya hingga tidak memiliki waktu untuk makan. Hal ini terjadi karena semangat dan gigihnya mereka dalam bekerja atau belajar. Meskipun begitu, mereka harus tetap memenuhi kebutuhan hidup mereka yaitu makan. Sebagai hasilnya, mereka lebih memilih untuk membeli makan diluar untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Apalagi, hal ini lumayan praktis untuk dilakukan karena tidak membutuhkan waktu yang lama.
Sebagai contoh dari hal diatas, hal tersebut juga terjadi di kampung inggris, Pare. Seperti yang sudah diketahui oleh masyarakat umum, kampung inggris merupakan tempat yang lumayan terkenal untuk menuntut ilmu bahasa inggris. Oleh karena itu, banyak orang-orang yang datang dari berbagai penjuru kota yang ada di Indonesia, bahkan ada yang datang dari luar negeri seperti Thailand datang untuk menuntut ilmu disini. Di kampung ini, mereka menghabiskan waktu mereka dalam waktu singkat, sesingkat-singkatnya waktu yang mereka tempuh hanya selama dua minggu. Disini, mereka mau tidak mau harus membeli makan diluar untuk mengisi perut kosong mereka, karena memasak tidaklah mungkin untuk dilakukan karena padatnya kegiatan mereka dengan program-program kursus.
   
kampung inggris
kampung inggris
          
Kuliner di kampung ini, seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa makanan-makanan khas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia sudah tersebar luas, maka dari itu, ada berbagai macam makanan khas yang tersaji di warung-warung makan yang ada di kampung inggris ini. Hal ini memudahkan para pendatang baru untuk membeli makanan. Uniknya, para pendatang baru ini tergiur untuk merasakan semua jenis-jenis masakan yang ada di kampung ini apalagi untuk orang-orang yang memang penggemar makanan. Mereka rela menghabiskan uang mereka hanya untuk membeli makanan yang belum pernah mereka coba guna memenuhi hasrat mereka.
                Dampak buruk hal yang dapat terjadi dengan tergiurnya para pendatang baru pada berbagai macam makanan yang ada di kampung ini adalah mereka bisa saja terkena berbagai macam penyakit seperti panas dalam, diare dan bahkan lebih parahnya adalah hepatitis karena mereka harus dirawat inap agar tidak membahayakan teman-teman lainnya apalagi ketika kondisi mereka sudah menginjak pada level yang semakin parah, mereka pasti membutuhkan penanganan dokter. Namun, yang paling sering banyak terjadi adalah diare, karena makanan-makanan baru yang belum pernah dicoba oleh penggemar makanan dapat menyebabkan keadaan perut mereka terasa panas, apalagi keadaan perut mereka belum terbiasa menerima makanan asing. Penyakit diare ini sering dialami oleh pendatang baru yang ada di kampung ini. Bahkan mereka menjadikan penyakit ini sebagai simbol nyata untuk para pendatang baru. Dikatakan bahwa seseorang belum menjadi pecinta kuliner yang nyata di kampung ini apabila mereka belum terkena penyakit diare.
News 6727559271055059848

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Paket Speaking Terbaru

Video Update

KONTAK KAMI

KONTAK KAMI

Whatsapp

Program

Follow by Email

close
Daftar sekarang juga!