Kontak Person Telp/WA 085333321556

Kontak  Person Telp/WA 085333321556
Pendaftaran silahkan klik Disini. Pilih sesuai dengan paket serta durasi waktu program yang di inginkan
Loading...

Belajar Bahasa Inggris mulai dari mana yah..

kampung inggris Gaes, Kira-kira menurut kalian dalam bahasa Inggris tuh mana yang harus dipelajari duluan? 1.       Grammar 2.   ...

kampung inggris
kampung inggris
Gaes, Kira-kira menurut kalian dalam bahasa Inggris tuh mana yang harus dipelajari duluan?
1.      Grammar
2.      Speaking
3.      Vocabulary
4.      Pronunciation

Yang mana menurut kalian gaes?
Kalo E-dmin sih bakalan ngga setuju ama pilihan di atas. Hehe (loh?)
E-dmin mo nanya kalian dulu gaes. Boleh yah..
1.      Punya keponakan, sodara, tetangga yang masih bayi/balita kah?(jika ya lanjut nomer 2)*
2.      Udah bisa ngomong kaga? (jika ya lanjut nomer 3)*
3.      Kosakata mereka dapet darimana ya kira-kira?

Nb :*kalo tidak.. arahkan pointer ke pojok kanan atas dan pencet tanda X (:p)
Yok dijawab..

Darimana adek bayi ngerti kata-kata kayak tempe, ayam, kucing, nasi, telor, dll? Darimana hayoo? Dari orang-orang sekitarnya khan.. Entah itu ortunya, sodaranya, Kakek neneknya, mungkin juga tetangganya. Lalu adek bayi merekam dan mengingat semua hal yang diingatnya. Lalu mereka mencoba untuk mulai berbicara dan menumpahkan seluruh vocab yang telah diingatnya. Serta mulai untuk memperbaiki tatanan kalimatnya menjadi lebih baik.
Nah.. kira-kira apa hubungannya sama bahasa Inggris hayo?
Secara naluriah ato bahasa kerennya naturally (tjieh..), pola belajar manusia dalam berbahasa ada 3 :
a.      manusia akan mengawalinya dari mendengar apa yang mereka dengar(listening).
b.      Lalu mereka akan mencoba untuk mengulangi apa yang didengar (speaking).
c.       Dan, setelah itu mereka akan coba untuk belajar menuliskan kata-kata yang mereka dengar dengan benar (grammar).
Kagak percaya?
Coba nanya aja sama pemudi jaman now yang demen nonton KDrama. Tanya mereka arti dari “Oppa” atau “Kamsahamnida”. Trus, minta mereka buat tulis Hangulnya.. Bisa ngga?
Atau.. Nanya sama pemuda jaman now yang hobi nonton anime. Tanya ke mereka arti dari “Bakayarou” ato “ikeh ikeh kimochi”(:p). Trus minta mereka nulis katagana ato hiragananya. Kira-kira bisa kagak?
Well.. banyak yang akan menjawab, “Tau artinya sih.. tapi ngga tau tulisannya.” (tapi ada juga yang tau tulisannya.. kayaknya :P). Dan ada juga yang dua duanya (arti dan tulisan) malah gak tau. Cuman pernah denger ajah.
Jadi maksudnya apa nih?
Maksud E-dmin adalah kalian harus mau untuk mengubah mindset anda belajar bahasa apapun. Entah itu bahasa Arab, Inggris, Perancis, Mandarin, atau yang lainnya. Jadikan diri anda pembelajar bahasa layaknya adek-adek bayi yang memulai berbahasa. Belajar lewat listening.
Sekarang kita coba observasi yah..
1.      Punya/ngga temen yang keren sekali dalam berbahasa (apa aja)?
2.      Coba tanya dan perhatikan baik baik kegiatan hariannya apa?
3.      Dan yang paling terpenting, Hobinya apa?
Silahkan dilakukan dan dicermati baik-baik. Teman-teman anda yang keren dalam berbahasa adalah orang-orang yang biasa untuk: nonton film/series, dengerin lagu, youtube-an, browsing, baca novel/buku. Ngga jauh jauh dari itu kok.
So Gaes..
kampung inggris
kampung inggris
Akankah kalian ingin menjadi dirimu yang dahulu? Yang selalu belibet kalo ngomong Inggris, ngga pede kalo presentasi, selalu keringetan ketika berada di depan ‘Audience’, Atau malah tiba-tiba kebelet pipis waktu lagi mimpin rapat?
Kampung Inggris Pare adalah tempat yang ‘purrfekt’ untuk kalian semua belajar berbahasa. Sekarang Kampung Inggris telah berubah nama menjadi Kampung Bahasa lho. Karena banyak sekali kursusan bahasa lain yang mulai menjamur sekarang. Mulai dari Asia (Mandarin, Korea, Jepang), Eropa (Perancis, Jerman, Spanyol, Belanda), serta Bahasa Arab.
Nah, jika kalian sudah memilih kampung Inggris Pare sebagai tempat berlabuh kalian selanjutnya. Kalian juga harus mengerti tujuan kalian ke Pare mo ngapain? Speaking kah, Grammar kah, ato untuk lulus tes (IELTS dan TOEFL).
Tim E-dmin akan segera memposting post yang bisa meng’guide’ kalian semua dalam memilih kursusan yang ‘purrfekt’.
kampung inggris
kampung inggris
Sedikit tips terakhir ajah yah.. Pilihlah kursusan yang memakai listening sebagai core/inti dari pembelajaran mereka. Jangan hanya melalui buku/tulisan. Karena hakikat dari bahasa adalah disampaikan. Sehingga jika kalian belajar melalui tulisan saja, niscaya kurang lengkap proses pembelajaran anda. Harus melibatkan minimal 2 indera: Penglihatan dan pendengaran.
At last, E-dmin mo ngasi ‘proverb’ sedikit ye..
“ Tuhan menciptakan kita dengan 2 telinga dan 1 mulut.”
Itu tandanya Tuhan meminta kita untuk banyak mendengar daripada berbicara. Kalo mau Speakingnya keren.. Listeningnya harus LEBIH keren :D

Salam Listening

-aBAtatsa-
News 7352277418315144649

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Paket Speaking Terbaru

Video Update

KONTAK KAMI

KONTAK KAMI

Whatsapp

Program

Follow by Email

close
Daftar sekarang juga!