Kontak Person Telp/WA 085333321556

Kontak  Person Telp/WA 085333321556
Pendaftaran silahkan klik Disini. Pilih sesuai dengan paket serta durasi waktu program yang di inginkan
Loading...

Bahasa Inggris itu Bahasa Asing

Pernah gak gaes, kalian ngedengerin emak-emak dan anaknya di suatu Mal besar. Dan mereka berdua ngomongnya kek begini: Mom : “Hon...



Pernah gak gaes, kalian ngedengerin emak-emak dan anaknya di suatu Mal besar. Dan mereka berdua ngomongnya kek begini:
Mom : “Honey, we will eat something healthy today. Kay?”
Kid : “Moooom.. noo.. I don’t want something healthy. Healthy is not good. I want to eat fried chicken.”
Mom : “But, we had fried chicken last dinner. So, today’s healthy food time :)”
Kid : “No mooom.. we’re in Mall right now and Fried chicken in here is more delicious than yours. Morreeeeeeee.”
Mom : “WHAT! WHAT ARE YOU @*&#(@# ( (* (@#)*@&!&..”
Kid : “…(hening)...”
Gemana perasaan kalian pas dengerin sepasang ortu n kids jaman now ngomongnya pake bahasa Inggeris?
a.       Melotot, terkagum, menghamparkan pandangan lama-lama ke arah 2 orang keren itu.
b.      Diam sejenak, berfikir, dan menyesali diri anda yang tak bisa mengerti apa yang mereka katakan.
c.       Cuek, masa bodo, acuh, namun kemudian menangis sesenggukan di pojokan Mall.
d.      Tiba-tiba mengalami problematika penyakit kulit. Gatal, ruam seluruh tubuh, kulit memerah ter kadang bernanah?
e.       ( .. isi sendiri ..)
Nah.. yang mana kah kalian?
Well gaes.. saya yakin di antara anda ada yang mengalami kejadian yang saya sebutkan diatas. Mungkin 1 pertanda, 2, ato barang kali malah komplit semuanya (bila sakit berlanjut hubungi dokter :D).
Apa sih yang bisa dijelaskan dari kejadian diatas?
1.      Anda menganggap ‘sok’ kedua makhluk tersebut.
Banyak juga yang bilang begini “Ini tuh Endonesia, ngapain juga pake basa Enggres. Sok banget mentang-mentang.. (ini) (itu) (dll).” Sehingga menyebabkan anda mulai untuk menganggap bahasa Inggris menjadi sesuatu yang dihindari.
2.      Anda ngga ngerti apa yang mereka omongin.
Dan secara.. Anda ngga mau ngurusin domestik orang lain. Menganggap acuh kedua insan tersebut untuk beradu bahasa. Sehingga anda memulai untuk acuh terhadap apa yang mereka omongkan, bahasa apa yang dipakai, dan ngga mau mengenal bahasa yang meraka pakai. Ujung-ujungnya “elu elu gue gue.” “elu gue end.” (lho?)
3.      Anda malu untuk mendengar mereka berbicara.
Mungkin saja tersirat di benak anda semua, bahwa skill dari bahasa yang anda miliki tidak secanggih yang mereka punya. Dan mungkin ini ada di pikiran anda. “Yang ngomong tuh anak kecil. Buset.. anak kecil udah pinter banget basa Inggeris, ye kan. Gue udah gede gini kagak bisa-bisa juga. Ya udah lah mending gue diem aja. Dari pada malu, sok sok an ngomong taunya zonk.”
4.      Ato mungkin Anda pernah mendengar statemen ini..

kampung inggris
kampung inggris
“Hal di atas merupakan hal yang manusiawi. Manusia tidak mungkin bisa menyukai semua hal. Termasuk masalah bahasa. Kecerdasan orang-orang pasti berbeda. Ada yang suka matematika, fisika, olahraga, senam, biologi, ekonomi, bahasa, dst. Sehingga jangan terlalu dipaksa untuk melakukan yang dia tidak sukai. Terserah dia lah mo belajar bahasa Inggris apa kagak. Jangan ngurusin masalah orang ngapa? Kek lu udah bener aja. Urusin idup lo aja sana. Bawel amad jadi orang..” (wah.. sesat nih orang ==)
 Yap.. Jaman udah berbeda gaes. Jaman sekarang udah masuk jaman digital. Semuanya menggunakan bahasa Inggris. Dan.. Jika anda masih menganggap BAHASA INGGRIS adalah BAHASA ASING.. ya sudah, jadi asing lah bahasa tersebut.
Menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), asing artinya
“Aneh; Tidak Biasa; Kaku; Datang dari Luar(Negeri); Tersendiri; Terpisah; Terpencil; Lain; Berbeda.”
Tuh kan..
Jikalau anda masih memaknai Bahasa Inggris sebagai bahasa asing, maka anda bakalan TIDAK BISA serta TIDAK BIASA (kaku) dalam menggunakan bahasa Inggris. Inget gaes, kita udah masuk ke jaman AFTA. Dan open market sudah digalakkan. Masih mau tertinggal kah?
Solusinya?
kampung inggris
kampung inggris
Datang aja ke kampung Inggris :D. Kalian bakal ngerasain hal yang berbeda dengan dunia di luar sana. Kalian ngga bakalan canggung ngomong dalam bahasa Inggris. Ngga perlu takut salah ngomong. Takut grammar salah lah, vocab lupa lah, pronounce medok lah. Pokok’e nda usah takut gaes di Kampung Inggris.
Kenapa? Karena atmosphere di Kampung Inggris sama. Yaitu, orang yang datang karena mereka mau belajar. Tentu saja belajar bahasa Inggris (tapi banyak juga bahasa yang laen lho). Otomatis visi dan misi kalian disini juga akan sejalan serta berjalan berdampingan. Dan yang terakhir, sesama pelajar dilarang saling menikung (eww).
So, tunggu apalagi gaes.. Kuy ke kampung Inggris! :D.

-aBAtatsa-
News 4859324714899320621

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Paket Speaking Terbaru

Video Update

KONTAK KAMI

KONTAK KAMI

Whatsapp

Program

Follow by Email

close
Daftar sekarang juga!