Kontak Person Telp/WA 085333321556

Kontak  Person Telp/WA 085333321556
Pendaftaran silahkan klik Disini. Pilih sesuai dengan paket serta durasi waktu program yang di inginkan
Loading...

7 Bisnis yang Harus Ada Di Kampung Inggris

kampung inggris Semakin seringnya kampung inggris muncul dan diperbincangkan di berbagai media,  semakin banyak orang yang penasaran...

kampung inggris
kampung inggris
Semakin seringnya kampung inggris muncul dan diperbincangkan di berbagai media,  semakin banyak orang yang penasaran untuk datang ke kampung ini. Seperti kita kenal, Kampung inggris yang terletak di 2 desa yakni desa Pelem dan desa Tulungrejo, kecamatan Pare, Kediri ini didatangi orang dari penjuru Indonesia bahkan dari Negara tetangga untuk belajar bahasa, khususnya bahasa inggris. Fenomena ini pastinya membawa dampak bagi warga sekitar. Salah satu dampak positif adalah peningkatan pendapatan masyarakat sekitar. Di musim liburan sekolah, perputaran uang bisa mencapai 10 sampai 15 milyar per bulannya. Tidak heran jika kampung Inggris kini menjadi pilihan untuk mengembangkan bisnis.
kampung inggris
kampung inggris
Berikut 7 bisnis yang harus ada di kampung inggris versi kami.
1. Kursus Bahasa
Bisnis kursus bahasa adalah ciri khas bisnis di kampung inggris. Lebih dari 150 kursusan menjalankan program belajarnya di kampung ini. Walaupun bahasa Inggris mendominasi, akan tetapi kursus bahasa lain, seperti bahasa arab, jepang, korea dan beberapa bahasa lain bisa kita temui di kampung inggris. Rata-rata program berdurasi 2 minggu dan 1 bulan dengan nama program yang berbeda-beda. Jika anda ingin mencoba bisnis kursusan ini kami sarankan untuk terus bekreasi membuat program yang berkualitas serta melakukan promosi online yang efektif.

2. Warung Nasi
Bisnis warung nasi adalah bisnis yang tidak pernah mati, khususnya di lokasi yang banyak pendatang seperti di Pare ini. Selain banyak kos kosan yang tidak menyediakan dapur, rata-rata siswa di kampung ini tidak mempunyai banyak waktu untuk memasak. Waktu mereka banyak digunakan di kursusan untuk belajar. Hal yang perlu diketahui dalam penentuan harga dalam menjalankan bisnis ini adalah, harga makanan di pare relatif sangat murah.

3. Kos-kosan
Di musim liburan banyak kos kosan di Pare penuh. Kos kosan tersebut biasanya dibooking oleh rombongan sekolah maupun kursusan yang menyewanya untuk dijadikan asrama program liburan mereka. Tidak heran jika anda akan kesulitan menemukan kos kosan yang kosong di musim liburan. Kos kosan yang menerima penghuni 1 kamar satu orang atau menyediakan kamar untuk pasangan suami istri (pasutri) belum banyak tersedia di Pare. Hal tersebut peluang bagi anda yang tertarik dengan bisnis ini. Terakhir, kebersihan adalah hal mutlak untuk diperhatikan.

4. Agen Travel
Tidak hanya belajar, sebagian siswa di kampung inggris mengisi waktu sabtu dan ahad mereka untuk melancong ke tempat-tempat wisata di Jawa Timur, semisal Bromo, Kawah Ijen, Lokasi wisata di Batu, Malang dan beberapa pantai di Jawa Timur bagian selatan. Pelayanan travel yang baik dan tarif yang kompetitif harus selalu diperhatikan di dalam bisnis ini.

4. Penyewaan Sepeda
Selain kursus bahasa, penyewaan sepeda adalah ciri khas bisnis di Kampung Inggris. Sepeda adalah alat transportasi pribadi siswa untuk belajar. Banyak dari siswa yang tidak mengambil program belajar di satu tempat kursus saja tiap harinya. Kebutuhan alat transportasi yang berlaku temporer dan terjangkau menjadi pilihan siswa di kampung inggris.

5. Laundry

Kebutuhan akan jasa laundry adalah satu hal yang penting bagi siswa yang mempunyai jadwal program belajar yang padat. Kebutuhan tersebut akan lebih dirasakan di musim hujan. Durasi penyelesaian laundry yang cepat, hasil baju yang bersih adalah hal yang perlu diperhatikan bagi anda yang mau mengikuti menjalankan bisnis ini.
                6. Snack dan minuman
                Jajanan pasar, gorengan, martabak, roti bakar, kebab, dan aneka snack lainya adalah termasuk kebutuhan  siswa di sela-sela kesibukan belajar mereka di kampung inggris. Bagi sebagian siswa, snack adalah salah satu solusi paten untuk mengganjal perut ketika mereka tidak ada waktu makan nasi di sela kesibukan belajar. Selain itu aneka minuman juga menjadi kebutuhan melepas lelah setelah belajar. Jus buah adalah salah satu bisnis minuman yang menjamur di kampung Inggris. Jangan lupa menjaga kebersihan jika anda menggeluti bisnis kesehatan dan minuman.

7. Toko Buku
Ada yang kurang jika lokasi pendidikan tidak ada bisnis ini. Kebutuhan buku untuk melengkapi referensi mereka dalam belajar adalah hal yang pasti. Di kampung inggris, koleksi buku yang harus ada pastinya yang berhubungan dengan bahasa inggris mulai dari kamus, buku referensi  grammar, kosa kata, percakapan, sampai tips dan trik menghadapi berbagai macam test seperti IELTS, TOEFL, dan TOEIC.
News 991901856842537900

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Paket Speaking Terbaru

Video Update

KONTAK KAMI

KONTAK KAMI

Whatsapp

Program

Follow by Email

close
Daftar sekarang juga!